Gubernur Minta Perawatan Kembar Siam Rahma-Rahmi Harus Tuntas

Gubernur Minta Perawatan Kembar Siam Rahma-Rahmi Harus Tuntas
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menggendong bayi Rahmi saat berkunjung, Jumat (19/8). foto:humas pemprov for batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Kondisi kembar siam Rahma-Rahmi yang berhasil dipisahkan di Rumah Sakit Awal Bros Batam (RSAB) semakin membaik.  

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang mendapat kabar itupun menyempatkan diri membesuknya Jumat (19/8) kemarin. 

Pada kesempatan itu, Nurdin meminta penangan pasangan kembar siam tersebut harus dilakukan sampai tuntas. Sehingga keduanya bisa tumbuh dan berkembang seperti anak balita pada umumnya.

Nurdin menyampaikan apresiasi kepada Tim Dokter atas kerja keras memisahkan kembar siam Rahma-Rahmi. Ucapan yang sama juga disampaikan Nurdin kepada para donatur dan masyarakat Kepri yang begitu peduli terhadap kelangsungan hidup Rahmi-Rahma. Kesuksesan ini adalah merupakan sesuatu yang harus disyukuri.

“Kerja ini harus tuntas. Tidak boleh berhenti sebelum selesai atau masih ada yang ditinggalkan. Kalau memang Rahma perlu penanganan lebih lanjut karena gangguan jantung, harus segera dilakukan. Segera bawa secepatnya ke RS.Dr.Soetomo Surabaya begitu kondisinya pulih. Jangan sampai tidak tuntas,” tegas Nurdin seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (20/8).

Nurdin terlebih dulu melihat kondisi Rahmi, kemudian baru mengunjungi Rahma di ruang bersebelahan. Rahma menangis saat Nurdin sampai ditempat tidurnya. Sambil memegangi tangan mungil Rahma, Nurdin berbisik agar Rahma kuat dan cepat pulih.

Menurut Ketua Tim Operasi dr.Indrayanti, kondisi Rahma memang agak lemah dari adiknya Rahmi. Rahma terkena gangguan jantung, yakni klep jantungnya hanya satu yang berfungsi. Untuk itu butuh penanganan lebih lanjut. 

“Kemungkinan operasi jantungnya akan dilakukan di RS. Dr.Soetomo Surabaya karena di Awal Bros belum ada mesin untuk jantung. Saat operasi berlangsung nanti, jantung Rahma akan dipindahkan dulu ke mesin itu,” jelas dr.Indrayanti.

BATAM - Kondisi kembar siam Rahma-Rahmi yang berhasil dipisahkan di Rumah Sakit Awal Bros Batam (RSAB) semakin membaik.   Gubernur Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News