Gubernur Siap Jalankan Instruksi Jokowi Soal KEK Bitung

Gubernur Siap Jalankan Instruksi Jokowi Soal KEK Bitung
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat berada di salah satu pasar swalayan yang berada di Mega Mall Manado, Senin (26/12). Pegangan hasil UMKM khas Sulawesi Utara menjadi barang-barang yang dibeli Jokowi. Foto: Paul/Manado Post Ilustrasi by: Manado Post

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey siap bekerja keras bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, melaksanakan instruksi presiden terkait pelaksanaan program prioritas nasional di Sulawesi Utara. Terutama percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

"Kami akan bersama-sama warga memajukan Sulut. Koordinasi dengan pemerintah pusat ini penting, agar kendala yang ditemui bisa diurai dan dicarikan solusinya. Sehingga pengembangan pelabuhan dan pembangunan KEK Bitung berjalan lancar," ujar Olly dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (15/2).

Dalam rapat terbatas yang membahas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (14/2 kemarin, Presiden Joko Widodo diketahui menginstruksikan jajarannya mempercepat pembangunan Pelabuhan Bitung dan pengembangan KEK Bitung.

Pelabuhan Bitung sebagai sarana utama KEK diharapkan segera rampung, sehingga dapat mendorong pertumbuhaan ekonomi masyarakat. Selain itu juga mendongkrak sektor pariwisata.

Pelabuhan sangat penting sebagai pintu masuk ke wilayah utara Indonesia, di samping fungsi utama melayani kegiatan dan alih muatan angkutan laut nasional dan internasional.

Selain pelabuhan, presiden juga meminta jajarannya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Sulawesi Utara. Berikut pengembangan potensi wisata bahari sebagai alternatif wisatawan mancanegara, saat melancong ke Sulut.

"Kami menyambut baik komitmen presiden dalam mengimplementasikan sembilan program prioritas, Nawa Cita, membangun dari pinggiran. Khususnya di Sulawesi Utara, daerah kepulauan di Indonesia Timur," pungkas Olly.(gir/jpnn)

 Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey siap bekerja keras bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, melaksanakan instruksi presiden terkait


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News