Guru Sertifikasi Belum Terima Tunjangan

Guru Sertifikasi Belum Terima Tunjangan
Guru Sertifikasi Belum Terima Tunjangan
PARIGI – Ratusan guru bersertifikasi di Kabupaten Parimo, Sulteng, hingga saat ini belum menerima tunjangan. Data yang berhasil dihimpun media ini, sebanyak 225 orang jumlah guru SD dan SMP se-Kabupaten Parimo belum menerima tunjangan sertifikasi pada triwulan pertama 2013.

Sementara untuk guru SMK dan SMA, dari 220 orang guru bersertifikasi yang sudah dibayarkan 217 orang. Sementara masih tersisa tiga  orang lagi yang belum menerima tunjangannya. Sedangkan untuk guru TK sudah terbayarkan semua.

Belum dibayarkannya tunjangan sertifikasi para guru tersebut, dikarenakan para guru itu belum melengkapi data Surat Ketetapan Tunjangan Provesi (SKTP) kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga belum memenuhi syarat untuk dibayarkan. Untuk triwulan pertama saja masih banyak SKTP yang belum keluar sehingga belum bisa dibayarkan.

“Tentunya kalau belum lengkap belum akan dibayarkan tunjangan profesinya, karena itu merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi agar tunjangan dibayarkan,” Kata Kepala Seksi Pembina profesi pendidik dan kependidikan (P3TK) Disdik Parimo Abdul Sahid Badja.

PARIGI – Ratusan guru bersertifikasi di Kabupaten Parimo, Sulteng, hingga saat ini belum menerima tunjangan. Data yang berhasil dihimpun media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News