H-1 Lebaran, Arus Mudik di Nagreg Terpantau Lancar

H-1 Lebaran, Arus Mudik di Nagreg Terpantau Lancar
Tol fungsional. Ilustrasi: Mohammad Hadiyan/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Arus lalu lintas pada penyelenggaraan angkutan lebaran 2017/1438 H pada H-1 di wilayah Nagreg Kabupaten Bandung terpantau lancar.

Volume kendaraan yang melintas pada H-1 tercatat sebanyak 90.778 kendaraan atau menurun dibanding 2016 sebanyak 115.536.

"Data H-2 volume kendaraan mencapai 159 ribu tetapi pada H-1 hanya sekitar 90 ribu kendaraan. Satu kerja sama yang bagus, karenanya saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kadishub Jabar yang bekerja secara baik," tutur Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi juga menyampaikan beberapa laporan arus mudik di beberapa titik melalui pantauan udara saat menuju wilayah Nagreg, di antaranya Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) dan Tasikmalaya.

"Pantauan saya melalui udara terdapat kemacetan menuju tasik tapi itu juga kira-kira 500 meter dan ini juga tidak lain karena dedikasi dari para petugas dan juga saya lihat kepatuhan daripada pemudik. Tadi juga di Cikarut saya lihat tidak ada antrian mobil pada H-1," jelasnya.(chi/jpnn)


Arus lalu lintas pada penyelenggaraan angkutan lebaran 2017/1438 H pada H-1 di wilayah Nagreg Kabupaten Bandung terpantau lancar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News