H-1 Lebaran, Harga Cabai Merah Tembus Rp 70 Ribu

H-1 Lebaran, Harga Cabai Merah Tembus Rp 70 Ribu
Harga cabai masih malah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Harga cabai merah keriting mengalami kenaikan cukup tinggi di Pasar Baru, Jalan Ir Juanda Bekasi Timur.

Harganya kini menembus Rp 70 ribu per kilogram. Harga itu naik Rp 20 ribu dari hari sebelumnya yang masih di kisaran Rp 50 ribu per kilo gram.

“Awal sebelum puasa hanya Rp 25-30 ribu perkilogram. Seminggu lalu masih Rp 50 ribu, ini naik Rp 70 ribu baru tiga hari ini,” kata Zamhari, Kamis (14/6).

Dengan adanya kenaikan harga itu, pembeli cabai merah menjadi sedikit.

“Jadi pembeli belinya sedikit-sedikit. Ini sepertinya bakal makin terus naik harganya sampai nanti malam. Kalau dari sana nya naik, pasti kami naikin juga harganya,” paparnya.

Dari list harga yang tertera, kenaikan juga terjadi untuk cabai merah kriting, saat ini sudah menyentuh Rp 45 ribu per kilogram, naik Rp 5 ribu dari hari sebelumnya. Kemudian cabai rawit Rp 45 ribu naik Rp 5 ribu dari hari sebelumnya.

Kenaikan juga terjadi pada harga bawang merah yang menyentuh angka Rp 40 ribu per kilogram, naik Rp 5 ribu dari hari sebelumnya yang masih di kisaran Rp 35 ribu per kilogram.

Sementara Harga daging sapi juga ikut naik Rp 10 ribu dari harga sebelumnya yakni Rp 120 ribu per kilogram menjadi Rp 130 ribu per kilogram. Sedangka harga ayam potong masih sama, di mana Rp 35 ribu per kilogram.(kub/pojokbekasi)


Seminggu lalu harga cabai masih Rp 50 ribu, kini naik Rp 70 ribu sudah tiga hari ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News