H+2, Sebanyak 191 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

H+2, Sebanyak 191 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta
Kemacetan di tol saat mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga mencatat Gerbang Tol Cikarang Utama sudah dilewati sebanyak 191 ribu kendaraan yang meninggalkan Jakarta pada dua hari pascaIdulfitri.

“Pada hari Minggu (25/6) yang melewati GT Cikarang Utama mencapai 105 ribu kendaraan. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 59 persen dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 66 ribu kendaraan,” ujar Humas Jasa Marga Tol Jakarta Cikampek, Handoyo.

Sedangkan untuk 86 ribu kendaraan lainnya melewati GT Cikarang Utama pada hari Senin (26/6). Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 9 persen dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 79 ribu kendaraan.

Sementara puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Jumat (30/6) dengan volume lalin mencapai 110 ribu kendaraan atau meningkat 40,6 persen dibanding LHR Normal yang mencapai 78 ribu kendaraan.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk bisa mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum 29 Juni 2017," tutur Handoyo.(chi/jpnn)


PT Jasa Marga mencatat Gerbang Tol Cikarang Utama sudah dilewati sebanyak 191 ribu kendaraan yang meninggalkan Jakarta pada dua hari pascaIdulfitri.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News