H+3, Arus Mudik Melalui Pelabuhan ASDP Roro Masih Padat

H+3, Arus Mudik Melalui Pelabuhan ASDP Roro Masih Padat
Antrean panjang pemudik dari Batam menuju Tanjunguban, Bintan untuk berlebaran. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Arus mudik dari Batam menuju Bintan lewat Pelabuhan Kapal Roro Telagapunggur, Nongsa, Kepulauan Riau, masih terlihat padat, Selasa (27/6).

Meski memang sebagian dari penumpang ada juga yang sekedar berlibur ke Bintan yang konon katanya keindahan alamnya nomor dua setelah Bali.

Di Bintan saat ini ada beberapa destinasi wisata seperti Lagoi, Pantai Trikora, Bukit Pasir Bintan, Pulau Penyengat Tanjungpinang dan destinasi lainnya.

"Masih cukup tinggi, walau tak seramai pada hari pertama. Kalau kami menyebut ini arus silaturahim. Karena ada yang hanya berlibur dan ada juga yang hanya berkunjung ke rumah saudara di daratan Bintan," kata General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batam, Anis Adinizam, Selasa (27/6).

Dia mengatakan dari data yang mereka kumpulkan pada H-1 lebaran tercatat penumpang yang berangkat sebanyak 2.941, kendaraan roda dua yang terangkut sebnyak 886 unit, kendaraan roda empat hingga enam terangkut sebanyak 337 unit.

Sementara itu pada hari lebaran penumpang yang berangkat sebanyak 2.961 orang, kendaraan roda dua 850 unit, kendaraan roda empat hingga enam 267 unit.

Pada lebaran kedua, jumlah penumpang dan kendaraan yang menyeberang menggunakan Kapal Roro, kata Anis meningkat drastis.

"Penumpang itu ada sebanyak 5.710 orang, kendaraan roda dua 1.547 unit dan kendaraan roda empat hingga enam sebanyak 344 unit," ujarnya seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Arus mudik dari Batam menuju Bintan lewat Pelabuhan Kapal Roro Telagapunggur, Nongsa, Kepulauan Riau, masih terlihat padat, Selasa (27/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News