Ha Ha Ha... Pak Jokowi Ikut Melawak di Depan Bu Mega

Ha Ha Ha... Pak Jokowi Ikut Melawak di Depan Bu Mega
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo melontarkan joke saat menghadiri acara perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ke-70 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Senin (23/1). Acara ultah Megawati kali ini memang dikemas beda dari biasanya karena dirayakan dengan Pagelaran Teater Kebangsaan dengan kisah berjudul Tripikala.

Jokowi -panggilan beken untuk Joko Widodo- saat menyampaikan kata sambutan usai pagelaran teater itu tak mau menyebut angka 70. Jokowi sengaja mengikuti Megawati yang membalik angka 70 menjadi 07 seperti tertera pada undangan.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bu Megawati Soekarnoputri yang ke nol tujuh," kata Jokowi. Mega yang saat itu berdiri di sampingnya, ikut tersenyum.

Jokowi lantas mendoakan Presiden RI Kelima itu agar selalu diberikan umur panjang dan kesehatan oleh Allah SWT. Selain itu, Jokowi juga mengharapkan Megawati bisa terus menginsiprasi demi hal-hal yang paling baik untuk bangsa dan negara.

Sedangkan soal pagelaran Tipikala, Jokowi menilai pertunjukan yang dirancang budayawan Butet Kartaredjasa itu sarat dengan pesan kebangsaan. Antara lain soal kebinekaan.

"Mengingatkan kembali bahwa kita ini beragam, kita ini majemuk dan kebinekaan. Dan saya kira pesan-pesan itu yang ‎dipertunjukkan," jelas presiden.

Soal lawakan dalam Tripikala, Presiden RI ke-7 itu mengaku sudah kehabisan energi untuk tertawa karena sedari awal sampai akhir memang lucu. "Lucu semuanya," ujarnya.(fat/jpnn) 


Presiden Joko Widodo melontarkan joke saat menghadiri acara perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ke-70 di Taman


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News