Sabtu, 29 Juli 2017 – 18:42 WIB

Habib Aboe Beri Pujian ke Polwan Pembekuk Penyelundup 1 Ton Sabu-Sabu

Senin, 17 Juli 2017 – 12:51 WIB
Habib Aboe Beri Pujian ke Polwan Pembekuk Penyelundup 1 Ton Sabu-Sabu - JPNN.COM

Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok/JPNN.com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III Aboe Bakar Alhabsyi meminta Polri memberi penghargaan kepada Ajun Komisaris Rosana Labobar. Pasalnya, polwan berumur 31 tahun itu ikut menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu-sabu dari Tiongkok di dermaga eks Hotel Mandalika di Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7).

Apalagi, Ocha -sapaan Rosana- mengintai pergerakan penyelundup hingga tiarap di rumput selama berjam-jam di dekat pelabuhan. Upaya itu layak diapresiasi.

"Ini kasih bintang boleh nih. Bintang apa terserah lah. Saya kira kasih pengharagaan," ujar Aboe di hadapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya saat rapat dengar pendapat Komisi III DPR dengan Polri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Politikus PKS itu menambahkan, penggagalan penyelundupan 1 ton sabu-sabu itu merupakan aksi hebat. Sebab, jika barang haram itu lolos maka imbasnya akan sangat negatif.

"Bagus, Pak Kapolri mengatakan itu bukan yang pertama, mungkin kesekian. Waduh kalau kesekian benar-benar itu," imbuh politikus berbadan tambun yang beken disapa dengan panggilan Habib Aboe itu.

Sementara anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB DPR Jazilul Fawaid berharap Polri membentuk satuan tugas yang benar-benar getol memberantas peredaran narkoba. Menurutnya, penyelundupan narkoba adalah kasus yang terus berulang.

"Saya mendesak supaya ini ada satgas. Karena ini peristiwa yang sungguh terulang. Disusun pola-pola intelijen yang baik," pungkas Jazilul.(dna/JPG)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini