Habib Rizieq Tidak Ikhlas Papua Lepas dari Indonesia

Habib Rizieq Tidak Ikhlas Papua Lepas dari Indonesia
Habib Rizieq Shihab. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang kini masih berada di Arab Saudi Habib Rizieq Shihab, turut memantau perkembangan terkini yang ada di Indonesia. Salah satunya konflik masalah Papua yang sedang terjadi.

Kadivkum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Damai Hari Lubis mengatakan, Habib Rizieq meminta agar Papua tidak boleh lepas dari Indonesia.

Bahkan, Habib Rizieq lebih memilih Presiden Jokowi melepaskan jabatannya, ketimbang Indonesia melepas Papua.

“Itu (Papua lepas dari Indonesia) yang diinginkan pemerintahan asing. Daripada lepas Papua, lebih baik Presiden Jokowi yang lepas jabatannya, sebagai pertanggungjawabannya atas kekacauan di Papua yang sedang terjadi,” ujar Damai menirukan ucapan Habib Rizieq, Rabu (4/9).

BACA JUGA: Selama di Arab Saudi, Habib Rizieq Merasa Nyaman dan Penuh Berkah

Menurut Damai, Habib Rizieq lebih memilih rakyat Indonesia mendapatkan pengganti Presiden daripada melepaskan kawasan Papua yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya.

“Biarlah rakyat mendapatkan pengganti Presiden sesuai mekanisme perundang-undangan yang berlaku di negara ini,” tandas Damai. (cuy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kala Papua Terkoyak Angkara

Habib Rizieq lebih memilih rakyat Indonesia mendapatkan pengganti Presiden daripada melepaskan kawasan Papua yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News