Habibie Afsyah, dari Kursi Roda Jadi Suhu Bisnis Internet Marketing

Bermula dari Amazon, pada 2011 Saja Sudah Raup Rp 121 Juta

Habibie Afsyah, dari Kursi Roda Jadi Suhu Bisnis Internet Marketing
GIGIH: Habibie Afsyah (kanan) didampingi ibunya Endang Setyati di rumahnya. Foto:AHMAD BAIDHOWI/JAWA POS
Hampir seluruh bagian tubuh Habibie Afsyah lumpuh. Tapi, dengan perjuangan keras, dia tumbuh menjadi jawara bisnis internet. Kini dia juga menjadi motivator di Lapas Anak Tangerang.

-------------------------------------

AHMAD BAIDHOWI, Jakarta

------------------------------------

RUANGAN bercat putih itu tak terlalu luas, sekitar 3 x 4 meter. Ada sebuah tempat tidur (springbed) ukuran 1 x 2 meter. Ada pula sebuah meja yang cukup besar. Di atasnya terdapat TV layar datar 29 inci, layar monitor 17 inci, CPU komputer, dan sebuah keyboard. Di pojok ruangan, tergeletak sebuah tabung oksigen untuk alat bantu pernapasan.

Di tembok ruangan, tergantung beberapa foto sang pemilik ruangan, Habibie Afsyah, bersama keluarga serta teman-teman. Salah satu foto besar yang cukup mencolok adalah foto Habibie yang duduk di kursi roda bersama B.J. Habibie di depan Istana Merdeka saat perayaan Hari Anak Nasional. Saat foto itu diambil pada 1998, B.J. Habibie menjabat presiden negeri ini. Di foto itu tertulis: Habibie Sang Pemimpin, Habibie Sang Pendamping.

Hampir seluruh bagian tubuh Habibie Afsyah lumpuh. Tapi, dengan perjuangan keras, dia tumbuh menjadi jawara bisnis internet. Kini dia juga menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News