Habibie dan Try Sutrisno Kunjungi Jokowi di Istana

Habibie dan Try Sutrisno Kunjungi Jokowi di Istana
Presiden Joko Widodo dan B.J Habibie. Foto: Setkab.go.id

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara terpisah di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/1) itu, dibicarakan sejumlah masalah kebangsaan.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang mendampingi Presiden mengatakan, pertemuan dengan tokoh bangsa tersebut benar-benar dimanfaatkan Jokowi untuk bertukar pandangan seputar kondisi sosial bangsa Indonesia.

“Pak Habibie bertukar pandangan mengenai kondisi sosial di Indonesia, mengenai Pancasila, pluralisme, dan toleransi,” kata Pratikno di kantornya Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (19/1).

Dalam pertemuan itu, Presiden RI ke-3 ini menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memiliki modal besar untuk menjaga kehidupan yang toleran.

Apalagi, lanjutnya, masyarakat muslim Indonesia merupakan warga yang toleran.

Habibie meyakini Indonesia memiliki modal yang kuat untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, ia juga memberikan masukan mengenai pengembangan teknologi di Indonesia.

“Habibie juga memberi masukan mengenai bagaimana memprioritaskan pengembangan teknologi yang mempunyai nilai tambah tinggi. Ada beberapa hal teknis mengenai hal itu yang dibahas tadi,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan mantan Wakil Presiden Try

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News