Hacker Bobol Kartu Kredit WN Singapura Beli Mercy dan Harley

Hacker Bobol Kartu Kredit WN Singapura Beli Mercy dan Harley
Hacker. Foto ilustrasi: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - Seorang hacker berinisial Ab, 40, ditangkap polisi di rumahnya Jalan Sehati, Gang Arsitek, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (4/12) lalu.

Ab ditangkap petugas Polda Metro Jaya berdasarkan laporan pembobolan kartu kredit milik warga negara Singapura.

Pelaku membobol kartu kredit korban untuk membeli mobil Mercedes Benz dan Harley Davidson dari Australia.

Penangkapan pelaku saat itu cukup menghebohkan warga sekitar. Sejumlah polisi berpakaian preman terlihat bekerja cepat di rumah mewah pelaku.

Dari lokasi, petugas mengamankan Ab bersama tiga temannya. Dari tangan pelaku, terlihat petugas mengamankan laptop.

Salah seorang warga sekitar mengatakan, Ab pernah bekerja sebagai pegawai harian lepas (PHL) di gedung DPRD. Tidak tahu apa penyebabnya, kini Ab sudah tak bekerja lagi.

“Kalau orangnya juga tertutup dengan tetangga, dan hanya sesekali keluar dari rumah. Informasi yang beredar, ia ditangkap pada Selasa sore lantaran memesan sepedamotor Harley Davidson dan mobil Mercedes dari Australia,” ujar sumber sembari meminta wartawan untuk tidak mencantum identitasnya.

“Tapi tertahan di Bea Cukai karena ijin surat-surat yang tak lengkap. Dia juga dikenal Hacker terkait travel, traveloka dan kartu HP,” sambung sumber.

Seorang hacker berinisial Ab, 40, ditangkap polisi di rumahnya Jalan Sehati, Gang Arsitek, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (4/12) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News