Hadapi MEA, Generasi Muda Indonesia Harus Berwirausaha

Hadapi MEA, Generasi Muda Indonesia Harus Berwirausaha
Wakil Ketua APINDO DPD Sumatera Utara (Sumut), Binsar M. Simatupang. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Untuk menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA), generasi muda Indonesia harus bergerak untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha. Selain itu, perlu regulasi untuk mendukung dalam hal terciptanya entrepreneurship (jiwa wirausaha) di kalangan generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua APINDO DPD Sumatera Utara (Sumut), Binsar M. Simatupang di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/7).

Menurut Binsar, salah satu bentuk dukungan kepada generasi muda adalah pemberian insentif berupa keringanan dalam proses perizinan. Dengan membebaskan biaya Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Binsar yakin akan muncul pengusaha baru.

“Jika biaya perizinan digratiskan akan mengurangi biaya produksi sehingga bisa berkompetisi,” kata Binsar.

Binsar yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Sumatera Utara menyatakan komitmennya untuk mendorong generasi muda agar bergerak di bidang wirausaha. Salah satunya telah melakukan seminar dengan menghadirkan tokoh nasional. Ia juga berencana untuk menggelar acara dengan menghadirkan sejumlah pengusaha sukses dalam rangka memotivasi generasi muda.

“Tahun depan, kami berencana menyelenggarakan kegiatan untuk memotivasi generasi muda dalam hal pengembangan dunia usaha,” kata Binsar.(fri/jpnn)


Untuk menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA), generasi muda Indonesia harus bergerak untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha. Selain itu, perlu


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News