Hadapi Pilgub 2018, PAN Siapkan Tiga Kader

Hadapi Pilgub 2018, PAN Siapkan Tiga Kader
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Amanat Nasional sudah mulai menyiapkan diri menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2018 mendatang.

Partai berlambang matahari ini juga telah menyiapkan sejumlah kader untuk maju.

Mereka yakni Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Malut Umar Bopeng, Ketua DPW PAN Malut Madjid Husan, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsu) Safi Pauwah.

“Ketiga kader kami ini dalam waktu dekat akan disurvei. Kita belum pastikan apakah mereka akan diusung sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur. Tapi, yang jelas, PAN secara institusi sudah siapkan kader untuk bertarung di Pilgub 2018 nanti,” kata Sekretaris DPW PAN Malut Mohammad Saleh Tjan, seperti diberitakan Malut Post (Jawa Pos Group).

Dia mengatakan, saat ini PAN tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik lainnya, yakni Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

“PAN harus koalisi karena hanya 3 kursi di DPRD Malut. Jadi, masih 6 kursi yang harus diraih (sebagai syarat mengusng calon, red). Karena itu kami harus melakukan koalisi,” katanya. (mg-01/jfr)


Partai Amanat Nasional sudah mulai menyiapkan diri menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News