Hadiah Indonesia Open 2017 Wow Banget!!!

Hadiah Indonesia Open 2017 Wow Banget!!!
Hadiah Indonesia Open meningkat. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2017 bakal menyuguhkan hadiah yang lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kepastian itu dilontarkan oleh ketua penyelenggara, Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (22/5) sore.

Sebelumnya, hadiah yang ditawarkan dalam ajang berlabel Superseries Premier itu sebesar USD 900 ribu. Namun, mulai 2017, hadiah ditingkatkan menjadi USD 1 juta.

"Ada penambahan peningkatan hadiah mengingat level kompetisi yang memang bagus dan ketat di sini. Kalau dirupiahkan, ya sekitar Rp 13,5 miliar lebih," kata Yoppy.

Perubahan lainnya selain hadiah, adalah terkait jumlah lapangan. Dari yang awalnya laga digelar di empat lapangan, kali ini berkurang menjadi tiga lapangan saja. Hari pertandingan dipastikan bertambah.

"Kalau dulu kan enam hari, karena empat lapangan. Sekarang tiga lapangan, ya jadinya harinya bertambah," tandas pria berkacamata tersebut.

Perubahan-perubahan tersebut, lanjut Yoppy tak akan memengaruhi status Indonesia Open yang selama ini menjadi turnamen terbaik. Dia optimistis gelar tersebut akan tetap melekat di ajang tersebut.

"Tapi saya jamin tidak akan turun status terbaiknya karena enggak ada turnamen yang menandingi, bahkan All England sekalipun," tegas Yoppy. (dkk/jpnn)

Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2017 bakal menyuguhkan hadiah yang lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News