Hadiah Kim Jong Un untuk Pencipta Senjata Pemusnah Masal

Hadiah Kim Jong Un untuk Pencipta Senjata Pemusnah Masal
Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sedang melihat benda dari logam yang merupakan bom hidrogen berkekuatan super. Foto: KCNA/AFP

jpnn.com, PYONGYANG - Kim Jong Un sangat berterima kasih kepada para ilmuwan yang terlibat dalam proyek pengembangan senjata nuklir. Dia pun memberikan hadiah kepada semua yang berjasa membuat Korea Utara memiliki senjata pemusnah masal tersebut.

Baru-baru ini, Kim secara pribadi memberikan apresiasi bagi ilmuwan dan pejabat yang berkontribusi dalam pengembangan rudal balistik antarbenua Pyongyang yang paling maju, Hwasong-15.

Menurut media Korut KCNA, selain diberi medali, para ilmuwan dan pejabat yang dinilai setia dan sempurna dalam melaksanakan tugas mengembangkan senjata dan pertahanan nuklir Korea Utara juga diberi hadiah arloji yang diukir dengan nama Kim Il Sung dan Kim Jong Il.

Rudal Hwasong-15 yang diluncurkan pada 29 November memiliki kemajuan yang signifikan. Para pengamat dan pejabat mengatakan, rudal Hwasong-15 memiliki jangkauan hingga ke seluruh daratan Amerika Serikat.

Kim Jong Un mengatakan, para ilmuwan dan pekerja akan terus memproduksi senjata dan peralatan terbaru untuk meningkatkan kekuatan nuklir Korut dalam kualitas dan kuantitas.

Menurut Kim, Korut juga harus mengembangkan dan memproduksi lebih beragam senjata. Ia sering memberikan medali kepada orang-orang di bidang ilmu pertahanan yang setia melaksanakan rencana partai yang dipimpinnya untuk membangun kekuatan nuklir yang strategis.

Kesuksesan membangun senjata nuklir berarti menunjukkan martabat dan kekuatan Korut di seluruh dunia. (Reuters/ce1/met/JPC)


Kim Jong Un memberikan hadiah kepada semua yang berjasa membuat Korea Utara memiliki senjata pemusnah masal tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News