Jumat, 26 Mei 2017 – 14:27 WIB

Hadiri Peringatan Harkitnas, Djarot Ajak Warga DKI Bersatu

Sabtu, 20 Mei 2017 – 11:22 WIB
Hadiri Peringatan Harkitnas, Djarot Ajak Warga DKI Bersatu - JPNN.COM

Pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh warga ibu kota untuk menjunjung tinggi persatuan. Djarot menyerukan hal itu saat menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diadakan Forum Komunikasi Umat Beragama DKI dan Persatuan Gereja Indonesia Wilayah DKI di Tugu Proklamasi, Mentang, Jakarta, Sabtu (20/5). 

Menurut Djarot, peringatan Harkitnas ke-109 menjadi momen penting bagi warga Jakarta dan seluruh rakyat Indonesia. Dia mengharapkan semangat masyarakat untuk bisa kembali bersatu.

"Kita memang berbeda-beda, tapi ingat, perbedaan itu indah. Perbedaan itu bisa menyatukan kita karena kita sudah berikrar di bawah Pancasila. Perbedaan disatukan Pancasila," tutur Djarot

Politikus PDI Perjuangan itu mengakui, ada sebagian dari bangsa Indonesia mengalami krisis mental dan tak menjiwai Pancasila. Karena itu, dia mengharapkan Harkitnas menjadi momentum untuk memperkuat jiwa nasional. 

Selain itu, Harkitnas bisa menyadarkan masyarakat bahwa harus ada perubahan mendasar dari tindakan, ucapan, perilaku, dan sikap mental. "Marilah, dengan Harkitnas, kita memperbaiki mental-mental tidak baik bagi kesatuan dan persatuan Indonesia," ucap Djarot

Sementara panitia penyelenggara peringatan Harkitnas, Bobby mengatakan, tujuan acara itu untuk mengingatkan seluruh masyarakat bahwa semangat bersatu dalam perbedaan harus selalu ditanamkan. 

"Kegiatan ini bertajuk 'Jalan Damai Kebangsaan Lintas Iman Bela Negara' untuk memperingati Harkitnas," ujar Bobby.(gil/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini