Haha… Baca Nih, Kelakar Ahok saat Lihat Palu di Podium

Haha… Baca Nih, Kelakar Ahok saat Lihat Palu di Podium
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menghadiri undangan Partai Solidaritas Indonesia di Hotel Haris Tebet, Jakarta, 9 Maret 2016. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Minggu (9/4), menghadiri undangan Partai Solidaritas Indonesia di Hotel Haris Tebet, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok itu didaulat memberi pengarahan bagi kader partai tersebut.

Namun ada hal yang menggelitik ketika Ahok memberikan kata sambutan di podium. Sebelum memulai kata sambutannya, dia melihat palu di podium. Sambil bercanda Ahok mengaku trauma.

"Jangan taruh-taruh beginian (palu) di depan saya, saya trauma lihat berginian berasa di sidang ini," ‎kelakar Ahok di kawasan Tebet, Jakarta, Minggu (9/4).

Para kader PSI yang hadir langsung tertawa ketika mendengar kelakar dari Ahok. Meski begitu, dia tidak menyingkirkan palu tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, ceritanya mengenai palu cuma candaan. "Enggak kok aku cuma bercanda. Ini latihan stand up comedy," ucap Ahok kemudian tertawa.

Ahok terjerat perkara dugaan penodaan agama imbas perkataannya ketika kunjungan kerja di Kepulauan Seribu. Dalam pidatonya, ‎dia menyebut mengenai Surah Al Maidah ayat 51.

Persidangan Ahok sudah berjalan hingga mendengarkan keterangan terdakwa. Rencananya, sidang dilaksanakan pada 11 April mendatang dengan agenda pembacaan tuntutan. (gil/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Minggu (9/4), menghadiri undangan Partai Solidaritas Indonesia di Hotel Haris Tebet, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News