Hahahahaa...Begini Cara Jokowi Kasih Hadiah Sepeda untuk Wartawan

Hahahahaa...Begini Cara Jokowi Kasih Hadiah Sepeda untuk Wartawan
Jokowi dan para jurnalis Istana. Foto: Setpres for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbuka bersama dengan para jurnalis yang bertugas di lingkungan Istana Kepresidenan, Rabu (14/6).

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Jokowi bersama jurnalis mendengarkan tausiah Ramadan yang disampaikan oleh trainer pemahaman alquran dan hadis, Adipura. Usai berbuka, rangkaian kebersamaan jurnalis dengan Jokowi dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah.

Usai santap malam, Jokowi memberikan kuis yang berhadiah sepeda kepada para jurnalis yang hadir. Beragam pertanyaan mulai dari Pancasila, nama ikan, nama provinsi dan ibu kota, hingga peragaan pencak silat pun diajukan suami dari Iriana itu.

Namun ada yang berbeda dari kebiasaan presiden dalam memberikan tantangan. Kali ini, Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada jurnalis yang mengenakan kaos kaki bolong.

Sontak saja kejadian tersebut mengundang gelak tawa para jurnalis dan menjadikan acara tersebut lebih bersahabat.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan pentingnya peran media dalam membangun sebuah negara, utamanya dalam menumbuhkan sikap optimisme pada masyarakat. "Saya titip, media ini sangat penting, pers ini sangat penting, terutama bagaimana menumbuhkan sebuah optimisme bagi bangsa ini," ujar Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbuka bersama dengan para jurnalis yang bertugas di lingkungan Istana Kepresidenan, Rabu (14/6).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News