Halo Pak Gubernur yang Terhormat, Ini Jalan atau Sawah?

Halo Pak Gubernur yang Terhormat, Ini Jalan atau Sawah?
Sejumlah mobil yang melintas di jalan ini mengalami kendala karena kerusakan jalan yang sangat parah. Foto: jambiindependent/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Kondisi jalan yang sangat buruk ditambah luapan air Sungai Kandang menyebabkan Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Jambi, terancam terisolir.

Hampir satu pekan ini mobil angkutan umum dan truk pengangkut hasil perkebunan warga di daerah tersebut tak bisa berjalan.

Pasalnya, satu-satunya jalan menuju Bahar Selatan kini rusak parah. Tak sedikit truk pengangkut sawit terpuruk dan mengalami patah AS yang disebabkan oleh jalan berlubang yang mencapai kedalaman hingga satu meter.

Sementara truk lainnya harus mengantri dan menunggu hingga berhari hari.

Kondisi jalan semakin parah bila hujan mengguyur kawasan ini. Jalan menjadi berlumpur dan semakin licin, bahkan akses jalan akan terputus bila air Sungai Kandang meluap.

Warga dari luar kecamatan yang menggunakan angkutan umum terpaksa harus diturunkan di tengah jalan, karena angkutan umum tak dapat masuk ke kecamatan bahar selatan.

Kolipin (32), perwakilan Forum Pemuda Bahar Selatan (FPBS) memebanarkan hal tersebut. Katanya, hujan yang turus mengguyur daerahnya mengakibatkan jalan terputus. Hal ini pun dikeluhkan masyarakat setempat.

“Luar biasa parah, malahan anak sekolah pun jadi terganggu banyak yang terjatuh melewati jalan tersebut,” ujarnya kepada Jambi Independent (Jawa Pos Group), Selasa (28/2).

 Kondisi jalan yang sangat buruk ditambah luapan air Sungai Kandang menyebabkan Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Jambi, terancam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News