Hamdalah, Basarnas Temukan Jenazah Korban di Dasar Danau Toba

Hamdalah, Basarnas Temukan Jenazah Korban di Dasar Danau Toba
Jenazah T Rajagukguk berhasil dievakuasi dari dasar Danau Toba, Senin (7/8/2017). Foto : sar_medan for pojoksatu

jpnn.com, TOBASA - Tim Selam Badan SAR Nasional (Basarnas) akhirnya menemukan jenazah T Rajagukguk (24), warga Desa Pintubosi, Kecamatan Laguboti, Tobasa yang tenggelam, Minggu (6/8) di Pantai Long Beach Ajibata, Danau Toba, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) .

Korban berhasil dievakusi dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Selam Badan SAR Nasional (Basarnas) dari Pos Siaga SAR Danau bekerja sama SAR Penyelam PT. AquaFarm dan Penyelam BPBD.

Korban ditemukan di dasar danau Danau Toba, Senin (7/8/2017). Dilansir dari akun resmi Badan SAR Nasional-Medan, @sar_medan, korban mengalami keram kaki pada saat berenang dengan keluarganya Minggu (6/8/2017).

Saksi mata yang tak lain keluarga korban sendiri sempat mendengar teriakan korban minta tolong, namun nahas karena tidak bisa dijangkau akhirnya korban hilang ke dasar danau.

Selanjutnya keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada Pos BASARNAS yang tidak jauh dari lokasi, Tim selam langsung melakukan pencarian namun karena kondisi malam hari pencarian di lanjutkan, Senin (7/8/2017) sekira pukul 07:00 WIB.

Tidak menunggu lama, Tim selam langsung menemukan jenazah nya di dasar Danau.

Sebelumnya, korban diketahui datang bersama tujuh orang temannya. Mereka tiba di pantai Ajibata dengan mengendarai sepeda motor sekira pukul 17.30 WIB.

Setibanya di pantai, T Rajagukguk langsung mandi ke danau tampa memperhitungkan derasnya ombak danau saat itu. Beberapa saat setelah berenang, dia terbawa arus dan berteriak minta tolong kepada temannya. Tak berapa lama, ia menghilang di danau. (nin)


Tim Selam Badan SAR Nasional (Basarnas) akhirnya menemukan jenazah T Rajagukguk (24), warga Desa Pintubosi, Kecamatan Laguboti, Tobasa yang tenggelam,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News