Minggu, 23 Juli 2017 – 12:02 WIB

Hamdalah, Biak Akhirnya Bisa Menikmati Listrik 24 Jam Setiap Hari

Jumat, 19 Mei 2017 – 17:52 WIB
Hamdalah, Biak Akhirnya Bisa Menikmati Listrik 24 Jam Setiap Hari - JPNN.COM

Ilustrasi. Pembangkit listrik. Foto dok PLN

SHARES

jpnn.com, BIAK NUMFOR - Masyarakat di Distrik Numfor, Biak, akhirnya bisa menikmati listrik 24 jam setiap hari setelah Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) pada Kamis (18/5) kemarin.

PLTD berkapasitas 470 kwH tersebut melayani 444 rumah yang tersebar di 49 kampung, lima distrik di Pulau Numfor.

"Atas nama seluruh masyarakat, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua yang menjawab kerinduan masyarakat Numfor," ujar Kepala Distrik Poiru, Andris Mansbawar, dalam pesan elektronik yang diterima Jumat (19/5).

Selain berterima kasih, Andris berharap ke depan masyarakat Numfor juga bisa menikmati berbagai pelayanan di bidang pembangunan lainnya.

Sementara itu, Bupati Biak Numfor Thomas AE Ondy mengatakan, kehadiran PLTD Numfor merupakan bentuk komitmen dari Gubernur Papua menjawab aspirasi dari masyarakat Numfor.

“Tahun lalu saya sampaikan ke Pak Gubernur bahwa kami di Numfor masih kekurangan listrik. Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan listrik dengan baik,” ucapnya.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengamini hal tersebut. Dia mengaku langsung menginstruksikan Dinas ESDM menganggarkan dana pengadaan diesel untuk Numfor.

"Ini luar biasa dan langsung ditindaklanjuti. Saya juga minta kepada bupati lainnya agar mengikuti apa yang dilakukan oleh Thomas Ondy,” pungkas Lukas.(gir/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini