Hamdalah, Penculik Bayi saat Ibunya Mandi Itu Akhirnya Diciduk

Hamdalah, Penculik Bayi saat Ibunya Mandi Itu Akhirnya Diciduk
I (kanan) pelaku penculikan yang akhirnya berhasil di ringkus. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - I, pelaku penculikan terhadap bayi bernama Reynard Risaj, bayi berusia 15 hari dari indekos ibu korban, Riana Uli Artha Tampubolon, 27, di Perumahan Hang Kesturi Batamkota, Selasa (27/6), akhirnya berhasil diringkus polisi.

Seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), I diamankan tim gabungan di rumah liar (ruli) di sekitar Rumah Susun (rusun) Kabil, Kamis (29/6) sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah dibekuk, I langsung digelandang ke Mapolsek Batamkota untuk dimintai keterangan.

Diketahui, I nekat menculik bayi laki-laki itu untuk mengelabui suaminya. Pasalnya, I sempat hamil dan mengalami keguguran dan tidak berani untuk berterus terang sama suaminya.

"Alasannya sama suaminya itu, anak dia ini masih di rumah sakit dan belum bisa dilihat," ujar salah seorang sumber kepada Batam Pos.

Namun, karena suaminya mendesak agak bisa bertemu anaknya, I pun mencari anak orang lain agar bisa diperlihatkan kepada suaminya. Ia pun berselancar di jejaring sosial facebook hingga bertemu dengan Riana hingga terjadi penculikan tersebut.

Dari pantauan Batam Pos di Mapolsek Batamkota, I dibawa oleh Unit Buser ke rumahnya sekitar pukul 20.30 WIB di kawasan rusun Kabil untuk mencari alat bukti yang lain.

Sementara, bayi itu berada di ruangan Unit III Polsek Batamkota bersama ibunya dan ditemani kerabatnya.

Sebelumnya, penyidik sempat mencium aroma kejanggalan dalam kasus ini. Kecurigaan itu muncul dari sikap Riana yang terkesan cuek.

I, pelaku penculikan terhadap bayi bernama Reynard Risaj, bayi berusia 15 hari dari indekos ibu korban, Riana Uli Artha Tampubolon, 27, di Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News