Hamka Hamzah Hengkang, Arema Bidik Arthur Cunha

Hamka Hamzah Hengkang, Arema Bidik Arthur Cunha
Arthur Cunha. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Manajemen Arema FC dikabarkan tengah mendekati bek Mitra Kukar Arthur Cunha, pascahengkangnya Hamka Hamzah.

Dari informasi yang dihimpun Radar Malang (Jawa Pos Group), kabarnya manajemen Arema FC sudah menjalin komunikasi dengan bek berkebangsaan Brasil ini. Arthur dianggap sesuai dengan kriteria tim pelatih Arema FC.

Dari sisi postur, Arthur punya tinggi badan 186 sentimeter. Lebih tinggi dari Hamka Hamzah (183 sentimeter). Lalu, bila melihat statistik musim lalu, Arthur tak kalah dengan Hamka.

Tingkat keberhasilan tackling Arthur mencapai 60 persen (data dari Labbola). Itu lebih tinggi ketimbang Hamka yang ’hanya’ 58 persen. Sementara itu, mengenai produktivitas mencetak gol, Hamka memang masih jauh lebih baik.

Namun, Arthur juga tidak buruk karena berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang lawan pada Indonesia Soccer Championship (ISC). Oleh karena itu, tidak mengherankan bila Arema FC sampai tertarik dengan Arthur.

Meski belum mengiyakan kabar tersebut, isyarat dari General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengarah ke sana. Clue-nya ada dua pemain asing, salah satunya stopper dari negara Amerika Latin yang akan merapat ke Arema FC.

”Mereka akan kami kontrak. Posisinya stopper dan gelandang,” ujar dia.

Dia pun meminta publik untuk bersabar terkait siapa pemain yang direkrut untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hamka. ”Tunggu saja,” kata Ruddy.

Manajemen Arema FC dikabarkan tengah mendekati bek Mitra Kukar Arthur Cunha, pascahengkangnya Hamka Hamzah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News