Hamka Haq: Tuduhan PDIP Anti-Islam, Itu Tidak Benar

Hamka Haq: Tuduhan PDIP Anti-Islam, Itu Tidak Benar
Suasana Ngaji Kebangsaan di kantor PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Sabtu (21/1) malam. Foto: Fathan/Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus senior PDIP Hamka Haq angkat suara terkait tudingan suatu kelompok bahwa partai berlogo banteng moncong putih ini merupakan PKI dan anti-Islam.

Menurutnya, PDIP merupakan partai paling toleran dan sangat mendukung semua agama termasuk Islam.

"PDIP punya prinsip partai nasionalis yang religius makanya membuat Baitul Muslimin Indonesia. Tuduhan yang mengatakan PDIP anti-Islam, itu tidak benar," kata dia dalam acara Ngaji Kebangsaan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1).

Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia ini juga menyampaikan bahwa PDIP setiap hari raya Idul Adha selalu digelar penyembelihan hewan kurban di kantor DPP PDIP.

"Setiap tahun kami kurban 15 ekor, pernah 27 ekor, pernah 40 ekor, pada 2009 kurban 112 ekor. Apa ini anti-Islam? Tidak," kata Hamka.

Kemudian, Hamka juga menyampaikan sejumlah pencapaian kader-kader PDIP yang menjabat sebagai pimpinan daerah.

Misalnya, tambah Hamka, keberhasilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menutup tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara, Gang Dolly.

Selain itu, penutupan tempat prostitusi Kalijodo di Jakarta pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat yang merupakan kader PDIP.

 Politikus senior PDIP Hamka Haq angkat suara terkait tudingan suatu kelompok bahwa partai berlogo banteng moncong putih ini merupakan PKI dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News