Hammam Kembali Pimpin AFC

Hammam Kembali Pimpin AFC
Hammam Kembali Pimpin AFC
DOHA - Mohamed Bin Hammam terpilih lagi sebagai presiden AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia). Pria 61 tahun itu menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam Kongres AFC di Doha, Qatar kemarin. Hammam telah menjadi orang nomor satu AFC sejak 2002. Setelah terpilih lagi, pria asal Qatar itu akan bertugas sampai 2015.

Misi besar Hammam adalah meningkatkan kualitas sepak bola Asia. Dia berambisi menjadikan kompetisi di Asia sehebat Eropa. "Dengan populasi yang besar, Asia memiliki banyak talenta hebat. Saya percaya bahwa dunia belum merasakan getaran dari sepak bola Asia," kata Hammam.

Untuk itu, langkah yang akan dilakukan AFC adalah meningkatkan partisipasi banyak pihak terhadap sepak bola. Selain itu, Hammam ingin melanjutkan tekanan demi terwujudnya kompetisi yang profesional. "Kami sangat yakin bahwa masa depan itu ada di Asia. Kami akan bekerja keras untuk mencapai hal itu," katanya.

Selain memimpin AFC, Hammam juga menjadi salah seorang anggota executive committee FIFA sebagai perwakilan dari Asia. Dia telah menjabat posisi tersebut sejak 1996. Meski begitu, dalam beberapa kesempatan Hammam justru berseberangan dengan Presiden FIFA Sepp Blatter. Salah satunya adalah ketika Blatter melontarkan ide untuk memperkenalkan komite antikorupsi di FIFA.

DOHA - Mohamed Bin Hammam terpilih lagi sebagai presiden AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia). Pria 61 tahun itu menjadi calon tunggal dan terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News