Hantam Etalase Pakai Linggis, Perampok Larikan 40 Gram Emas

Hantam Etalase Pakai Linggis, Perampok Larikan 40 Gram Emas
Toko Emas Sinar Mas yang dirampok, Minggu (9/9) pagi. Foto: istimewa for sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Sebuah toko emas bernama Sinar Mas di Jl Sayangan, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 1, Sumsel, menjadi sasaran perampokan, Minggu (9/9).

Dalam aksinya pelaku yang hanya seorang diri menjalankan aksinya itu berhasil menggondol perhiasan emas seberat hampir 40 gram atau senilai Rp 20 jutaan.

Peristiwa perampokan yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB ini sontak saja membuat heboh pedagang dan warga yang tengah beraktivitas di kawasan perdagangan Kota Palembang ini.

Menurut pemilik toko emas, Ferry, 33, warga Jl Veteran, Lr Bungur, Kelurahan 20 Ilir D1, Kecamatan IT I, awalnya dia dan ayahnya Juliono, 70, seperti biasa menjaga toko emas.

Saat itu, mereka baru saja usai melayani pembeli dan kondisi toko dan sekitarnya saat itu memang relatif lengang dibandingkan hari biasanya.

“Tiba-tiba dari arah depan datang seorang pria dengan membawa linggis dan langsung menghantamkan kaca etalase di bagian depan dan mengambil emas perhiasan gelang,” ungkap Ferry. (kms)


Sebuah toko emas bernama Sinar Mas di Jl Sayangan, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 1, Sumsel, menjadi sasaran perampokan, Minggu (9/9).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News