Hanura Optimistis Tembus 3 Besar Partai Pemenang Pemilu

Hanura Optimistis Tembus 3 Besar Partai Pemenang Pemilu
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto. Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto yakin target menjadikan Hanura meraih tiga besar partai pemenang pemilu 2019, dapat terwujud. Pasalnya, segenap struktur dan kader di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang saat ini, memiliki semangat dan paradima yang baru.

Menurutnya, meski di DPR perolehan kursi paling kecil tapi kini Hanura didukung banyak tokoh Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Saya yakin dengan masuknya gerbong Mas Anas (Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, red), baik itu mantan pengurus HMI maupun mantan DPP Partai Demokrat dan DPC yang ada, target tiga besar dapat terwujud," ujar Tridianto di Jakarta, Kamis (23/2).

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap ini menyatakan optimismenya karena meyakini sampai saat ini jaringan Anas masih sangat kuat, terutama di daerah-daerah.

"Di daerah, yang mendukung Anas itu masih sangat kuat. Karena apa pun, Anas ini orang pintar, pengalamannya luar biasa. Sehingga sampai sekarang masih sangat berpengaruh di politik. Jadi walau pun di penjara, masukan mas Anas itu tetap bisa didengar Hanura. Saya sering menjenguk beliau, mungkin dalam sebulan bisa sekali atau dua kali," ucap Tri yang dikenal sebagai salah seorang sahabat dekat Anas.

Tri juga optimistis terkait target Hanura setelah melihat pengurus Hanura saat ini didominasi orang-orang muda, yang benar-benar ingin bekerja sesuai amanat hati nurani rakyat. Apalagi dikomandoi Oesman Sapta yang dikenal selama ini cukup mumpuni di dunia politik serta masukan-masukan yang terus mengalir dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto.(gir/jpnn)


Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto yakin target menjadikan Hanura meraih tiga besar partai pemenang pemilu 2019, dapat terwujud.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News