Hanura Remuk di Pileg, OSO Masih Berpeluang Jadi Menteri Jokowi?

Hanura Remuk di Pileg, OSO Masih Berpeluang Jadi Menteri Jokowi?
Oesman Sapta Odang. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Hanura hancur lebur di Pemilu 2019. Mereka dipastikan gagal menempatkan kader di parlemen setelah hanya meraup suara di kisaran 1 persen. Lalu bagimana nasib Oesman Sapta Odang? Apa Jokowi berminat menariknya jadi menteri?

Menurut pengamat politik Ujang Komaruddin, OSO -panggilan karib Oesman Sapta- berpeluang, karena posisinya sebagai ketua umum parpol pengusung calon presiden nomor urut 01 di Pilpres 2019.

"Punya peluang besar, karena dia merupakan Ketum Hanura, bagian dari partai koalisi Jokowi-MA," ujar Ujang kepada JPNN, Kamis (2/5).

BACA JUGA: 7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini juga menyebut pengalaman Oso menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah, juga kemungkinan menjadi pertimbangan Oso berpeluang duduk di kabinet pemerintahan Jokowi ke depan.

"Semuanya memang bergantung pada Jokowi, memilih menteri itu hak prerogatif presiden terpilih. Tetapi bisa saja karena perolehan suara Partai Hanura tidak lolos ambang batas parlemen, Oso diangkat menjadi menteri untuk menghibur Hanura karena menjadi partai koalisi Jokowi," katanya.

Saat ditanya jabatan menteri apa yang tepat bagi Oso, Ujang menyebut Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang berpeluang duduk sebagai menteri di era pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, periode 2019-2024.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News