Hanura Tak Tersinggung Ucapan Grace PSI soal Nasionalis Gadungan

Hanura Tak Tersinggung Ucapan Grace PSI soal Nasionalis Gadungan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyoroti pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie soal partai nasionalis gadungan. Dia tidak merasa tersinggung dengan pernyataan yang bikin heboh itu.

Menurutnya, ucapan Grace adalah kritikan kepada kader yang menyimpang dari ideologi partai. Inas pun membagi parpol-parpol yang ada saat ini menjadi tiga golongan.

"Kita bisa menggolongkan partai-partai ke dalam tiga golongan, yaitu nasionalis, religius, dan nasionalis-religius," kata Inas kepada wartawan, Jumat (15/2).

Menurutnya semua parpol memiliki landasan sama yakni Pancasila dan undang-undang dasar '45. Dengan mengacu hal itu, yang ada hanya parpol nasional religius. Sehingga, PSI menyayangkan, terdapat parpol yang intoleran dan kerap korupsi karena menyimpang dari ideologinya.

"Semua parpol mempunyai platform sama yakni Pancasila dan UUD '45 maka tidak ada parpol yang religius, dan yang ada adalah nasionalis dan Nasionalis Religius," kata Inas.

"Sayangnya masih ada kader-kader partai yang bersikap intoleran dan bahkan korupsi sehingga mendapat kritikan pedas dari Grace Natalie," tandasnya. (dil/jpnn)


Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyoroti pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie soal partai nasionalis gadungan.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News