Hanya Tersenyum, Marsdya Hadi Dilantik jadi KSAU

Hanya Tersenyum, Marsdya Hadi Dilantik jadi KSAU
Prosesi pelantikan KSAU Marsdya Hadi Tjahjanto. Foto: Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Siapa Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) pilihan Presiden Joko Widodo akhirnya terjawab. Dari tiga nama yang diajukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Marsdya Hadi Tjahjanto yang terpilih.

Irjen Kementerian Pertahanan (Kemehan) itu sebelumnya juga telah menyatakan kesiapan menjadi KSAU, menggantikan Masekal TNI Agus Supriatna yang memasuki masa pensiun pada 28 Januari 2017 nanti.

Prosesi pelantikan Hadi kini sedang berlangsung di Istana Negara, Rabu (18/1). Selain Panglima TNI Jenderal Gatot, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, telah hadir para menteri kabinet kerja. Hadi sendiri hanya tersenyum kepada wartawan sembari menunggu dilantik.

Sebelumnya Hadi mengatakan, jika nanti dirinya dipercaya menjadi KSAU maka mantan Danlanud Adi Soemarmo Solo itu akan melanjutkan program-program seniornya. "Yang jelas program yang ada akan kami tingkatkan," katanya.

Sebelumnya Jenderal Gatot Nurmantyo telah mengusulkan tiga calon KSAU. Yaitu Marsekal Madya (Marsdya) Hadiyan Sumintaatmadja, Marsdya TNI Hadi Tjahjanto dan Marsdya TNI Bagus Puruhito. (fat/jpnn)


Siapa Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) pilihan Presiden Joko Widodo akhirnya terjawab. Dari tiga nama yang diajukan Panglima TNI Jenderal Gatot


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News