Happy, Menpar Berpantun di Pesona Bumi Lancang Kuning

Happy, Menpar Berpantun di Pesona Bumi Lancang Kuning
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar-Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuktikan diri sebagai sosok yang luwes. Saat acara Pesona Bumi Lancang Kuning, di Ballroom Hotel JW Marriot, Jumat (17/3) malam. Arief tampil beda.

Arief melantunkan pantun lalu bernyanyi bersama artis dan bintang tamu.

"Memakai baju tanpa kerah kain sutera berwarna merah, Pariwisata Riau mesti berbenah karena sektor ini peluangnya cerah," bunyi pantun Menpar Arief yang langsung disambut tepuk tangan meriah.

Menpar Arief Yahya memang menjadi bintang utama malam itu. Betapa tidak, selain ditunggu lantunan pantun yang menjadi ciri khas provinsi Riau, mantan Direktur Utama Telkom itu juga diajak bernyanyi dangdut oleh artis Nazar. Berpantun merupakan salah satu ciri khas budaya Melayu yang juga menjadi bagian Provinsi Riau.

Terlihat Menpar juga bergoyang dan happy mendengarkan lagu-lagu Melayu di acara yang didukung Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Asdep Pengembangan Segmen Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tersebut.

Tampilan Menpar juga begitu berbeda karena malam itu menggunakan pakaian khas Riau. ”Semoga dengan semangat Lancang Kuning, yang melambangkan kebesaran, yang memiliki arti nahkoda hebat akan membawa Riau menuju kejayaan di dunia Pariwisata,” ujar Menpar dalam sambutannya.

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Melayu Nusantara Riau Jakarta ini tampil semarak dengan mayoritas peserta mengenakan pakaian tradisional Riau.Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau, Datuk Sri Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Riau, Jenderal (Purn) Fachrul Razi. Ketua Yayasan Umum Melayu Nusantara Riau Jakarta, Meihandrasmi Rachman, Kadispar Prov. Riau, Fahmizal, dan Corps Diplomatik perwakilan berbagai kedutaan besar.

Acara ini diisi dengan hiburan berupa Operet Hang Tuah, Pagelaran Tari Melayu, Lagu dari Nazar dan Lesti Akademia, dan artis Dato Siti Nurhaliza. Dengan digelarnya acara Pesona Bumi Lancang Kuning membuktikan bahwa tekad Provinsi Riau untuk memajukan pariwisata tak terbendung lagi. Setelah melaunching buku pariwisata, menggelar jumpa pers di kantor Kemenpar dua hari sebelumnya, ini merupakan acara Riau yang ketiga di Jakarta untuk mempromosikan Pariwisata Riau.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuktikan diri sebagai sosok yang luwes. Saat acara Pesona Bumi Lancang Kuning, di Ballroom Hotel JW Marriot,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News