Harapan Sesmenpora Terkait Penyelenggaraan Liga 1 2019

Harapan Sesmenpora Terkait Penyelenggaraan Liga 1 2019
Sebanyak 18 klub sepak bola terbaik di Indonesia akan menjadi peserta pada turnamen sepak bola paling bergengsi di Tanah Air, Shopee Liga 1 2019 yang akan Kick Off pada Rabu, 15 Mei 2019. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 18 klub sepak bola terbaik di Indonesia akan menjadi peserta pada turnamen sepak bola paling bergengsi di Tanah Air, Shopee Liga 1 2019 yang akan Kick Offpada, Rabu (15/5/2019) mendatang dengan menampilkan laga perdana antara PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, DI Yogyakarta.

Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini akan memasuki musim ketiga mengadopsi sistem home and away. Emtek Grup akan menghadirkan 306 pertandingan, 160 laga akan ditayangkan eksklusif di Indosiar dan 78 pertandingan lain melalui stasiun TV O'channel serta streaming ke 306 laga lewat kanal Vidio.com, Bola.com, Liputan6.com dan merdeka.com.

BACA JUGA: Usai Digarap Bareskrim, Begini Penjelasan Kivlan Zen

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto berharap Shopee Liga 1 2019 berjalan transparan dalam pengelolaan keuangan karena hal itu adalah menjadi prioritas.

“Kami berharap liga ini berjalan lebih baik, baik dari skill permainan dan keuangan agar transparan pendistribusian pendapatan sponsor, operatornya (PT LIB) dan yang tidak kalah penting jangan ada pengaturan skor karena ujungnya adalah kepercayaan masyarakat,” ucap Semenpora yang hadir pada acara press conference Shopee Liga 1 2019 di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Senin (13/5) petang.

"Melalui olahraga sepak bola kami berharap bisa mempersatukan bangsa Indonesia di mana saat ini suhu politik masih panas untuk itu kita satukan dengan sepak bola, kami minta tolong kepada PT Liga dan PSSI agar memberikan hiburan yang konkret di tengah masyarakat tidak pandang bulu latar belakangnya," tambahnya didampingi Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin.

Sesmenpora yakin sponsor utama Liga 1 2019 Shopee akan dapat dipercaya, berdasarkan pengalaman yang telah dilalui usai Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu.

"Shopee ini salah satu mitra kami di Asian Games dan Asian Para Games lalu pembayarannya dulu tepat waktu, komitmennya bagus harapannya di sepak bola ini bisa juga berjalan dengan baik meski di liga ini berbeda karena tingkat kompleksitasnya tinggi sekali untuk itu saya pesan agar tidak kaget, dan jangan kapok menjadi sponsor di sepakbola," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha menyampaikan sepak bola Indonesia ada lima pilar utam yakni organisasi, pengembangan sepak bola, kompetisi, pengembangan bisnis dan tim nasional.

"PSSI sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang mengawal sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik sehingga memungkinkan kondisi partnership bisa terjalin," katanya.

"PSSI memiliki target Timnas Indonesia bisa berlaga di Olimpiade 2024 tapi juga bisa bersaing pada Top 5 Liga di Asia pada 2022 ini bisa terwujud dari kerja keras, kerja cerdas dan sinergi berbagai pihak dan dukungan penuh pemerintah," tambahnya.

Laga perdana PSS Sleman vs Arema FC akan disiarkan secara Live di Stasiun Tv Indosiar pada Rabu, 15 Mei 2019 pukul 20.30 WIB. Nampak hadir Direktur PT LIB Dirk Soplanit, Presiden Komisaris SEA Group, Induk Perusahaan Shopee Pandu Sjahrir, Sekjen BOPI Sandhi S. Hasan dan Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad.(adv/jpnn)


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto berharap Shopee Liga 1 2019 berjalan transparan dalam pengelolaan keuangan karena hal itu adalah menjadi prioritas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News