Harga Cabai Merah Terus Meroket, Omset Pedagang Menurun

Harga Cabai Merah Terus Meroket, Omset Pedagang Menurun
Ilustrasi pedagang cabai. Foto: Radar Madiun/JPNN

jpnn.com, MEDAN - Harga cabai, khususnya jenis cabai merah di Kota Medan, Sumatera Utara kembali mengalami kenaikan dalam seminggu terakhir.

Saat ini harga dibanderol pada kisaran Rp 42 ribu per kg. Padahal, sebelumnya cabai merah ini hanya dijual Rp 36 ribu per kg,

Ketua Tim Pemantau Harga Pangan Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan, harga komoditas cabai mengalami kenaikan yang signifikan.

Harga komoditas ini terus menunjukan tren naik dalam beberapa pekan terakhir.

“Cabai merah saat ini diperdagangkan di kisaran Rp42 ribu per kg. Sementara, cabai kecil diperdagangkan dikisaran Rp40 ribu per kg,” ujarnya, Jumat (29/9).

Kenaikan inipun diakui pedagang Pasar Simpang Limun Medan.

“Enggak tahu kenapa kok bisa naik terus harganya (cabai merah). Mungkin ada gangguan distribusi, atau juga gangguan produksi,” ujar Rizal, salah seorang pedagang Simpang Limun Medan, Jumat (29/9).

Diutarakan dia, terus naiknya harga cabai merah tentu mengganggu pendapatan pedagang. Sebab, pembeli yang biasa membeli dalam jumlah banyak, sekarang mulai berkurang.

Harga cabai, khususnya jenis cabai merah di Kota Medan, Sumatera Utara kembali mengalami kenaikan dalam seminggu terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News