Harga Obat Bakal Naik

Harga Obat Bakal Naik
Harga Obat Bakal Naik
JAKARTA - Krisis keuangan global yang tengah melanda dunia bukan hanya berimbas pada sektor ekonomi saja, kini ancaman serupa mengintai pada layanan kesehatan. Lemahnya nilai tukar rupiah dinilai bakal mendongkrak harga obat-obatan generik dan paten di pasaran karenanya sebagian besar bahan baku obat-obatan masih diimpor dari luar negeri.

"Kemungkinan dua bulan mendatang akan naik antara lima sampai sepuluh persen", kata Aldi, Pengurus Himpunan Pedagang Farmasi dan Pasar Pramuka (HPF& PP), kepada pers, di Jakarta, Rabu (22/10).

Ditambahkannya, hingga pertengahan Oktober ini harga obat-obatan masih stabil.  Meski, ada kekhawatiran dari kalangan penjual obat-obatan terjadinya kenaikan harga, karena sebagian besar bahan baku obat-obatan masih diimpor dari luar negeri.

Disisi lain pihaknya menghimbau calon pembeli obat agar tidak membeli melalui calo, karena dikhawatirkan obat yang ditawarkan adalah obat palsu dengan harga murah. (esy/JPNN)

JAKARTA - Krisis keuangan global yang tengah melanda dunia bukan hanya berimbas pada sektor ekonomi saja, kini ancaman serupa mengintai pada layanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News