Harga Toyota Avanza, Xpander, Ertiga dkk Per Agustus 2018

Harga Toyota Avanza, Xpander, Ertiga dkk Per Agustus 2018
Mitsubishi Xpander. (Foto: ridha/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Masuk Agustus 2018, harga mobil jenis low MPV (LMPV) sebagian mengalami kenaikan dan sebagian lain masih mempertahankan harga sebelumnya.

Mulai dari Toyota Avanza dan Veloz memutuskan menaikkan harga sekitar Rp 150 ribu per varian.

Memang tidak terlalu tinggi, tentu ini jadi pertimbangan PT Toyota Astra Motor (TAM), soalnya penjualan Avanza tak sekuat dahulu di mana sudah terkalahkan oleh Xpander.

Selain itu juga karena sebelumnya TAM sudah menaikkan harga Avanza hingga Rp 1,5 jutaan.

Bicara Mitsubishi Xpander, LMPV berlambang "Tiga Berlian" ini memang sedang naik daun. Harganya pun sudah berkali-kali mendapat revisi kenaikan.

Bulan ini, Mitsubishi menaikkan harga Xpander hingga Rp 2 juta. Padahal sebelumnya, Xpander sudah mendapat kenaikan harga dari Rp 3-5 juta.

Pertimbangan menaikkan harga dari sejumlah produsen tidak lepas dari pelemahan rupiah terhadap dolar. Kendati sudah produksi lokal dan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) ekitar 60-80 persen, sebagian bahan baku masih diimpor oleh pemasok.

Lantas bagaimana dengan LMPV lain seperti Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Wuling Confero. Semuanya masih mempertahankan harga lama.

Masuk ke Agustus 2018, harga sebagian merek low MPV mengalami kenaikan seperti Avanza-Veloz dan Xpander, sementara lain masih bertahan dengan harga lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News