Hari Ini 10 Ribu Massa Sekolah Swasta Berunjuk Rasa

Hari Ini 10 Ribu Massa Sekolah Swasta Berunjuk Rasa
Menuntut pengucuran dana BOS provinsi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Persoalan dana bantuan operasional sekolah (BOS) provinsi yang tidak lagi mengucur ke SMA/SMK/MA swasta di Provinsi Kalimantan Timur makin rumit.

Teranyar, musyawarah kerja kepala sekolah swasta (MKKSS) dari berbagai kabupaten/kota Kaltim berencana menggelar aksi damai di Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda dengan mengerahkan 10 ribu orang pada 16 Maret.

Padahal, pada hari yang sama, ada pelaksanaan ujian tengah semester (UTS).

Keputusan itu buntut tak ada solusi yang diperoleh dari audiensi Pemprov-MKKSS yang difasilitasi Komisi IV DPRD Kaltim, di Gedung D DPRD, Selasa (14/3) siang.

Pertemuan berlangsung singkat, hanya 30 menit. Dari pemprov, hanya dihadiri Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kaltim Syafrian Hasani dan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Idehamsyah.

Asisten sekprov Kaltim Bidang Pemerintahan dan Kesra dan asisten sekprov Kaltim Bidang Administrasi Umum berhalangan hadir.

Sementara itu, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kaltim dan kepala Badan Kepegawaian Daerah tak mengonfirmasi alasan ketidakhadiran.

“Saya tawarkan, apa tetap dilanjutkan? Yang mewakili dari pemprov menyampaikan tidak diberi kewenangan mengambil kebijakan,” ucap Zain Taufik Nurrohman, ketua Komisi IV DPRD Kaltim, membuka rapat.

Persoalan dana bantuan operasional sekolah (BOS) provinsi yang tidak lagi mengucur ke SMA/SMK/MA swasta di Provinsi Kalimantan Timur makin rumit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News