Hari ini AP II Uji Coba Terminal 3 Bandara Soetta

Hari ini AP II Uji Coba Terminal 3 Bandara Soetta
Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II akan melakukan uji coba Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hari ini, Rabu (1/6). Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, uji coba akan terus dilakukan hingga 15 Juni.

Keputusan itu diambil setelah perseroan bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia, yang sudah meninjau langsung kesiapan terminal pada 26 Mei lalu.

"Rencananya, besok (hari ini) Garuda Indonesia mulai uji coba layanan terminal. Kami sedang finalisasi untuk Terminal 3 Ultimate," ujar Budi, di Jakarta, Selasa (31/5).

Selain itu, Direktorat Keamanan Bandara juga sudah melakukan peninjauan fasilitas keamanan di Terminal 3 Ultimate. Diharapkan, Terminal 3 Ultimate bisa segera dioperasikan keseluruhannya.

Mengingat terminal yang ada di Bandara Soekarno Hatta saat ini, pergerakannya sudah begitu padat. Nantinya, terminal 3 ini mampu menampung 25 juta penumpang per tahun.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk pemenuhan standar pengoperasian Terminal 3 Ultimate," tandas Budi. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II akan melakukan uji coba Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hari ini, Rabu (1/6). Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News