Hari Ini, Bawaslu RI Surpervisi di Morotai dan Halteng

Hari Ini, Bawaslu RI Surpervisi di Morotai dan Halteng
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tampaknya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017 di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan Pulau Morotai mendapat perhatian serius dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

Buktinya, Senin (6/2) hari ini, lembaga penyelenggara yang diketuai Muhammad itu akan melakukan supervisi di dua daerah tersebut. Ini disampaikan Kasubag Hukum Bawasl Provinsi Maluku Utara (Malut) Irwanto Djurumudi, Minggu (5/3).

“Besok (hari ini) anggota Bawaslu Pusat, Nasrullah bersama dengan Sentra Gakkumdu Pusat akan supervisi ke Halteng dan Pulau Morotai. Agenda tersebut akan disertai dengan mengecek semua perkembangan dan proses penanganan pelanggaran yang ada di dua daerah sejak pilkada 2017,” kata Irwanto.

Menurutnya, kedatangan Nasrullah ini untuk mengetahui penanganan pelanggaran pidana di Halteng dan Morotai.

"Jadi, tidak hanya Bawaslu dan Gakumdu, melainkan juga dengan anggota Bareskrim Polri, Jaksa dan Tim Asisten Bawaslu Malut,” tambah Irwanto.(mg-01/jfr)


Tampaknya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017 di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan Pulau Morotai mendapat perhatian serius


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News