Hari ini KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan Perintis

Hari ini KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan Perintis
Stasiun kereta api. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0,- alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

Tiket gratis ini diberikan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api.

"Masyarakat bisa menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam siaran persnya.

Masyarakat kata Edi bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H).

"Setiap calon penumpang bisa membeli maksimal satu tiket kecuali membawa anak di bawah 10 tahun dan lansia. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api," jelas Edi.

Lalu bagaimana dengan penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket jauh-jauh hari pada tanggal keberangkatan tersebut?

"Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA," jawab Edi.(chi/jpnn)

Berikut daftar KA yang dapat didapatkan dengan tarif Rp0,-:

Masyarakat bisa menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News