Hari Ini KPU Putuskan soal Debat Perdana Pilpres 2019

Hari Ini KPU Putuskan soal Debat Perdana Pilpres 2019
Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Charlie L/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merencanakan menggelar debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden pada 17 Januari 2019.

"Saya berharap hari ini juga kami bisa putuskan setidaknya untuk debat pertama. Karena rencananya debat akan diselenggarakan pada 17 Januari," kata Ketua KPU RI Arief Budiman saat dikonfirmasi.

Menurutnya, rapat hari ini sekaligus menyiapkan persiapan apa saja yang harus dijalankan. Dalam rapat juga akan dibahas jumlah debat yang akan diselenggarakan. Sementara ini, KPU menawarkan debat berjalan lima sesi. "Pokoknya hari ini kami bahas semua. Nanti kami putuskan," jelas dia.

Mengenai lokasi penyelenggaraan debat, ada usulan satu sesi digelar di Surabaya. Namun, Arief mengungkapkan, baik paslon Jokowi - Ma'ruf maupun Prabowo - Sandiaga menginginkan semua sesi diselenggarakan di Jakarta.

"Jadi empat kali di Jakarta, satu kali di Surabaya. Tapi kan Minggu yang lalu, kedua-duanya (paslon), menginginkan di Jakarta semua," tandas dia. (tan/jpnn)


KPU mengungkap, paslon Jokowi - Ma'ruf maupun Prabowo - Sandiaga menginginkan semua sesi debat Pilpres 2019 diselenggarakan di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News