Hari Ini PNS Mulai Ngantor, Disambut Dua Kali Gaji

Hari Ini PNS Mulai Ngantor, Disambut Dua Kali Gaji
PNS. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, BITUNG - Hari ini (3/7) para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah masuk kerja. Diharapkan tidak ada yang bolos dan tetap semangat menjalankan tugas.

Pasalnya, begitu ngantor usai libur panjang, gaji Juli dan gaji ke-13 akan segera cair.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah(BPKAD) Kota Bitung, Sulut, Frangky Sondakh, petunjuk teknis (juknis) pembayaran sudah turun sebelum liburan Idulfitri.

Dia juga memastikan kesiapan kas daerah untuk merealisasikan hak PNS itu. "Tentu dengan catatan setiap perangkat daerah (peda) telah menuntaskan berkasnya," tegas Sondakh.

Dia menambahkan, total anggaran yang disiapkan Rp 13, 2 miliar. "Tinggal bagaimana dari pihak perbankan dalam mendistribusikan ke masing-masing ASN," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Audy Pangemanan menyampaikan, kesejahteraan ASN menjadi perhatian serius pemkot.

"Pemberian gaji ke-13 diatur melalui PP 23/2017 yang ditindaklanjuti dengan keluarnya Peraturan Menteri Keuangan(PMK) No 74/2017 tentang juknis pembayaran gaji ke-13 tahun 2017," terangnya.

Pemerintah saat ini sudah mempersiapkan daftar gaji untuk penerima gaji ke-13.

Hari ini (3/7) para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah masuk kerja. Diharapkan tidak ada yang bolos dan tetap semangat menjalankan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News