Hari Raya Nyepi, Puncak Tetap Ramai

Hari Raya Nyepi, Puncak Tetap Ramai
Kawasan Puncak Bogor. Ilustrasi Foto: Radar Boogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Libur akhir pekan plus Hari Raya Nyepi membuat kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, diserbu wisatawan. Semua restoran penuh, vila ludes, hotel tak bersisa.

Begitupun dengan kawasan tempat wisata. Mulai dari wisata murah pinggir jalan, hingga wisata yang merogoh kocek lebih mahal.

Seperti di TWM (Taman Wisata Matahari), sejak hari Sabtu hingga kemarin, tercatat ada sebanyak 60 ribu pengunjung yang berlibur.

“Sehari paling sedikit 15 ribu pengunjung. Dan hari ini (kemarin red) ada 15 ribu pengunjung,” ujar Manager TWM Teja kepada Radar Bogor, Selasa (28/3).

Selain TWM, wisata Kebun Teh puncak pas pun menjadi lokasi favorit wisatawan. Tercatat, dalam sehari ada 1321 wisatawan yang menikmati hamparan bukit teh.

“Paling rame Sabtu dan Minggu. Lebih dari seribu pengunjung,” ujar Toha (27), penjaga karcis wisata Kebun Teh Puncak Pas.

Begitupun dengan Wisata ketinggian, Gantole. Cuaca yang mendukung, membuat wisata adrenalin ini banjir pengunjung. Umumnya mereka wisatawan berusia remaja dari ibu kota.

“Cuaca lagi cerah. Pengunnjung cukup banyak,” ujar rudi amiruloh, penjaga tiket pintu masuk.

Libur akhir pekan plus Hari Raya Nyepi membuat kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, diserbu wisatawan. Semua restoran penuh, vila ludes, hotel tak bersisa.

Sumber Radar Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News