Haringga Tewas Dibantai Bobotoh, Polda Kontak Bos Jakmania

Haringga Tewas Dibantai Bobotoh, Polda Kontak Bos Jakmania
Ucapan duka Persija Jakarta atas meninggalnya Haringga Sirila yang dikeroyok oknum Bobotoh pendukung Persib Bandung. Foto: Persija Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu anggota Jakmania (suporter Persija Jakarta) bernama Haringga Sirla tewas dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh (pendukung Persib Bandung) pada Minggu (23/9).

Atas kematian itu, Polrestabes Bandung bersama Polda Jawa Barat telah menangkap tujuh pelaku pengeyorokan yang terjadi di sekitar Stadion Gelora Bandung Lauran Api (GBLA) tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya langsung menghubungi Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Hal itu untuk mengonfirmasi kebenaran bahwa Haringga Sirla memang benar anggota The Jakmania.

"Dia suporter Persija, kami sudah berkoordinasi dengan Ketua Persija Bapak Gede. Intinya bahwa kami dati Jakarta juga memberi dukungan pada polisi Jabar untuk segera memproses daripada kejadian itu,” tegas Argo, Senin (24/9).

Dia pun menekankan agar kejadian itu tidak terulang kembali.

Mantan Kapolres Nunukan ini juga meminta Polda Jabar bisa memberikan pengamanan kepada suporter sepak bola, khususnya The Jakmania ketika pertandingan digelar di Bandung.

"Karena pada dasarnya semua masyarakat mau lihat (pertandingan), menonton (langsung) karena dia ngefans. Kam ingin berikan satu leluasan, tapi jangan sampai ada penderitaan di sana,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Kapolda Metro Jaya meminta Polda Jabar bisa memberikan pengamanan kepada suporter sepak bola khususnya The Jakmania ketika pertandingan digelar di Bandung.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News