Hasil F1 Bahrain 2019: Dominasi Duet Ferrari Ketiban Sial, Mercedes Diuntungkan

Hasil F1 Bahrain 2019: Dominasi Duet Ferrari Ketiban Sial, Mercedes Diuntungkan
Duet Mercedes-AMG di laga F1 Bahrain 2019. Foto: MercedesAMG

jpnn.com, BAHRAIN - Duet pembalap Ferrari yang berjaya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menelan pil pahit dengan kekuatan duet pembalap Mercedes, saat laga berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (31/3) waktu setempat.

Dominasi keduanya harus berakhir pada balapan menyisakan 10 lap terakhir. Nasib buruk yang diderita Charles Leclerc dan Sebastian Vettel dimanfaatkan baik oleh duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

BACA JUGA: Duh! Penyelenggaraan F1 2018 Ternyata Rugi Rp 900 Miliar

Diawali nasib sial Vettel saat berduel dengan Hamilton, di mana mobilnya tiba-tiba melintir di atas lintasan, membuatnya kehilangan banyak waktu dan posisinya pun langsung melorot.

Kerusakan terjadi di sayap tak bisa dielakkan, sehingga memaksa pembalap Jerman itu harus masuk pit kembali.

Nasib kurang bagus itu menjalar ke rekan setimnya, Leclerc yang sejatinya sudah memimpin balapan.

Pembalap yang baru saja mencatatkan sebagai pembalap termuda kedua yang mencatatkan pole di F1 harus mengalami kerusakan di mobil, yakni bagian turbo.

Mobil yang dikendarainya pun otomatis kehilangan performa, dan Hamilton secara sigap mengambil kesempatan tersebut sebagai pemimpin balapan. Diiringi rekan setimnya Bottas.

Duet pembalap Ferrari yang berjaya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menelan pil pahit dengan kekuatan duet pembalap Mercedes, saat laga berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (31/3) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News