Hasil Kualifikasi F1 Monaco: Hamilton Pole, Leclerc Tereliminasi

Hasil Kualifikasi F1 Monaco: Hamilton Pole, Leclerc Tereliminasi
Lweis Hamilton usai sesi kualifikasi F1 Monaco. Foto: Mercedes

jpnn.com, MONACO - Lewis Hamilton (Mercedes) sukses mencetak pole position dengan mengalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, pada kualifikasi Formula 1 GP Monaco. Ini sekaligus melengkapi kembali dominasi Mercedes di baris terdepan.

Karakteristik Circuit de Monaco yang sempit dan berlika-liku, membuat sesi kualifikasi terlihat seru. Hamilton sendiri harus bekerja keras untuk menjadi pole sitter, usai menyelesaikan putaran terbaik dengan catatan waktu 1 menit 10,166 detik. Unggul 0.086 detik dari Bottas.

BACA JUGA: Ferrari Berpotensi Patahkan Kegembiraan Mercedes di F1 Monaco

"Saya belum memiliki banyak keberhasilan di Monaco selama bertahun-tahun, saya tidak pernah benar-benar mendapatkan putaran yang sempurna itu, tetapi saya pikir hari ini sangat spesial," ungkap Lewis usai menjalani sesi Q3.

Max Verstappen (Red Bull Racing) membayangi duo Mercedes dengan menempati posisi start ketiga. Di belakangnya ada Sebastian Vettel (Ferrari).

Nasib nahas justru dialami Charles Leclerc. Rekan setim Vettel ini sempat menjadi tercepat di FP3, namun akhirnya harus menjadi lima pembalap yang tereliminasi di kualifikasi pertama (Q1). Padahal Leclerc merupakan pembalap unggulan di F1 GP Monaco. (mg8/jpnn)

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1 GP Monaco

Hasil Kualifikasi F1 Monaco: Hamilton Pole, Leclerc Tereliminasi


Berita Selanjutnya:
Formula 1 2019 Membosankan

Lewis Hamilton (Mercedes) sukses mencetak pole position dengan mengalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, pada kualifikasi Formula 1 GP Monaco.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News