Hasil Survei Charta Politika, Teratas 38,8 Persen

Hasil Survei Charta Politika, Teratas 38,8 Persen
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Charta Politika merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas pasangan calon bupati-wakil bupati Muaro Jambi yang akan bertarung di pilkada 15 Februari 2017.

Hasilnya menunjukkan pasangan Ivan Wirata-Dodi Sularso (Idola) menduduki posisi teratas.

Di semua indikator survei, Idola masih mengungguli tiga paslon lain: Agustian Mahir-Suswiyanto (Bagus), Masnah Busro-Bambang Bayu Susesno (MB3) dan Abun Yani-Suharyanto (Asli).

Manajer Riset Charta Politika, Muslimin, membeberkan bahwa paslon Idola hasil surveinya masih tinggi.

Bahkan, elektabilitas pasangan Idola dari simulasi kertas suara mencapai 38,8 persen. Jauh mengungguli tiga paslon lain.

Rincian data yang didapat, elektabilitas paslon Muarojambi periode Januari 2017 ialah, Ivan Wiarata-Dodi Sularso 38,8 persen, Bagus 26,5 persen, MB3 19,5 persen, Asli 6,5 persen dan sisanya tidak tahu (TT) atau tidak jawab (TJ) sebesar 8,8 persen.

Jika saja paslon lain berhasil mengambil TT/TJ yang 8,8 persen, perolehan penjumlahannya tak akan bisa mengejar Idola.

Apalagi, dari elektabilitas paslon, Idola juga unggul di angka 35,0 persen. Sedang di posisi dua Bagus 24,3 persen, MB3 15,8 persen, Asli 5,0 persen dan TT/TJ 20,0 persen.

Charta Politika merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas pasangan calon bupati-wakil bupati Muaro Jambi yang akan bertarung di pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News