Hasil Survei: Elektabilitas Duo Benny Unggul di Pilgub NTT

Hasil Survei: Elektabilitas Duo Benny Unggul di Pilgub NTT
Pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Benny K Harman - Benny A Litelnoni. Foto: Ist.

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Roda Tiga Konsultan memperlihatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Benny K Harman-Benny A Litelnoni berada di urutan teratas.

Elektabilitas pasangan ini mencapai 29,6 persen, melampaui tiga pasangan calon gubernur lainnya.

“Hasil survei menunjukkan di urutan kedua terdapat pasangan Victor Laiskodat-Joseph Nai Soi (20,9 persen," ujar Direktur Riset RTK Rikola Fedri, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (23/6).

Di urutan ketiga terdapat pasangan Marianus Sae-Emmilia Nomleni (13,6 persen) dan pasangan Esthon L Foenay-Christian Totok (12 persen).

“Pada survei kali ini jumlah responden yang belum menyatakan pilihan juga masih cukup tinggi. Mencapai 23,9 persen," ucap Rikola.

Lebih lanjut, Rikola mengatakan, pasangan duo Benny dipilih karena dinilai baik, jujur, bersih dari korupsi dan karena program yang dijanjikan ketika nanti terpilih.

Sementara Victor-Joseph dipilih karena dinilai tegas, berkepribadian baik dan program yang dijanjikan ketika nanti dipilih.

Survei digelar pada 14-22 Mei, dengan jumlah responden 1.200 orang. Margin of error lebih kurang 2,9 persen. Metode yang digunakan stratified systemic random sampling.(gir/jpnn)


Hasil survei Roda Tiga Konsultan memperlihatkan elektabilitas Paslon Gubernur Nusa Tenggara Timur Benny K Harman-Benny A Litelnoni berada di urutan teratas.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News