Hasil Survei Soal Ini, Indonesia Ternyata Tertinggi di Dunia

Hasil Survei Soal Ini, Indonesia Ternyata Tertinggi di Dunia
Istana Negara. Foto: ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Gallup World Poll (GWP) yang memperlihatkan Indonesia berada di posisi teratas dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Hal ini dinilai sangat positif bagi kehidupan bernegara.

Menurut Sekretaris Jenderal Rumah Gerakan 98 Sayed Djunaidi Rizaldi, hasil tersebut merupakan modal ‎penting bagi pemerintah dalam menjalankan program pembangunan yang ada.

“Kepercayaan masyarakat adalah hal paling mendasar untuk mewujudkan dukungan dan partisipasi tersebut. Karena itu, kepercayaan yang besar dari masyarakat ini benar-benar harus dirawat,” ujar Sayed di Jakarta, Selasa (25/7).

Pria yang akrab disapa Pakcik ini menilai, dengan adanya hasil survei maka pemerintah tidak perlu lagi mencari rumus baru dalam menjalankan pemerintahan.

Saat ini hanya tinggal meneruskan yang sudah dilakukan dengan berupaya meningkatkannya menjadi lebih baik.

“Hasil survei GWP ini juga menjadi indikator positif bagi berbagai lembaga eksternal dalam menilai Indonesia, terutama investor. Harapannya, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah meningkat, juga kepercayaan investor luar menanamkan modal di Indonesia terus meningkat,” kata Pakcik.

Sebelumnya, Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) mempublikasikan hasil survei GWP pada 13 Juli lalu.

Hasil survei Gallup World Poll (GWP) yang memperlihatkan Indonesia berada di posisi teratas dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News